Selasa, 27 September 2011

AHA EUREKA! HIPOTESA PENCIPTAAN JIN

Salam saudaraku,
Sungguh apa yang ada di dalam otakku sangat mengganggu dan bertahun tahun mengendap mencari jawaban dari dua ayat yang sekilas saling kontradiksi.
Dari dua ayat ini menjadi tantangan abgi saya untuk mencari jawaban yang logis sekaligus membuktikan bahwa Al Quran benar-benar diturunkan oleh Allah dengan ilmu-Nya sebagaimana Allah bersabda di surat Hud ayat 14:
فَاعْلَمُوا أَنَّمَا أُنْزِلَ بِعِلْمِ اللَّهِ وَأَنْ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَهَلْ أَنْتُمْ مُسْلِمُونَ [١١:١٤]
sesungguhnya Al Quran itu diturunkan dengan ilmu Allah, dan bahwasanya tidak ada Tuhan selain Dia,
Pembaca yang budiman,
Dua ayat yang sekilas dibaca kontradiksi satu sama lain yang saya maksud adalah :
1. Surat Al Anbiyaa’ ayat 30 : وَجَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ yang artinya: Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup
2. Surat Ar Rahman ayat 15: وَخَلَقَ الْجَانَّ مِنْ مَارِجٍ مِنْ نَارٍ [٥٥:١٥] yang artinya: dan Dia menciptakan jin dari nyala api.
Dari dua ayat di atas mari kita ambil kesimpulan sederhana berikut:
A. Allah menciptakan segala yang hidup dari air
B. Jin adalah makhluk hidup
C. Berarti Allah menciptakan jin dari air
Kesimpulan ini jika dihadapkan dengan ayat 15 dari surat Ar Rahman pasti kontradiksi: Allah menciptakan jin dari NYALA API, sementara kesimpulan di atas Allah menciptakah jin dari AIR. Bagaimana bias dua ayat saling kontradiksi ?
Pembaca yang budiman,
Pertanyaan ini telah mengendap di otak penulis berrtahun-tahun dan Alhamdulillah, AHA EUREKA penulis telah menemukan jawabannya dan ini dapat diterangkan melalui ilmu kimia.
Dalam kimia ada istilah ELEKTROLISIS yaitu peristiwa penguraian senyawa air (H2O) menjadi oksigen (O2) dan hidrogen gas (H2) dengan menggunakan arus listrik yang melalui air tersebut (Wikipedia).




Proses elektolisis

Dari proses elektrolisis inilah Allah menciptakan jin dari unsur hydrogen. Mengapa dari unsur hydrogen? Karena gas hydrogen adalah gas yang sangat mudah terbakar dan gas ini akan meledak sendiri di suhu 560 °C (Wikipedia)
Ini pula jawaban mengapa kita tidak dapat melihat jin, karena ia diciptakan dari unsur gas. Sebagaimana Allah berfirman di surat Al A’raff ayat 27:
إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ yang artinya: sesungguhnya ia (Iblis) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari tempat yang kamu tidak bias melihat mereka.
Pembaca yang budiman,
Hipotesa ini semoga juga menjadikan hujjah bahwa Al Quran benar benar kalimat Allah untuk orang-orang yang masih ragu-ragu kepada Al Quran. Sungguh hipotesa ini tidak akan dirumuskan tanpa bimbingan Allah SWT karena begitu lama pertanyaan ini mengendap di otak penulis.

Semoga tulisan sederhana ini dapat memberikan pencerahan bahwa memang Allah akan menunjukkan kepada manusia yang selalu membantah Al Quran bahwa sesungguhnya Al Quran itu benar benar kalmia Allah sebagaimana friman Allah di surat Fushilat ayat 53: سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ
Demikianlah, bagaimana pendapat anda?

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kok tidak ada tulisan lain di 2012 tak tunggu ya

Unknown mengatakan...

saya berharap ada tulisan lainnya tulisan yang berhikmah